Wirausaha Muda Tingkatkan Daya Saing di Perdagangan Bebas

Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2014 dan pagelaran tahunan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) juga Mandiri Young Technopreneur (MYT) berpotensi melahirkan banyak wirausahawan baru yang tangguh. Dengan banyaknya wirausaha baru, otomatis membuka lapangan kerja baru dan mendorong perekonomian negara. Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi menjelaskan wirausaha muda juga bisa meningkatkan daya saing di dalam negeri. Sehingga saat Asean Economic Community di tahun 2015 berlangsung, para pengusaha muda Indonesia akan bersaing dengan persiapan matang. “Diharapkan bisa meningkatkan daya saing mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015,” ujar Budi Gunadi Sadikin, di Istora Senayan, Rabu, (15/1/2014).

Dengan adanya wirausaha baru, Budi menilai lapangan kerja semakin bertambah dan pengangguran berkurang. Selain itu produk yang dikeluarkan dari para wirausaha akan meningkatkan kualitas produk dan daya saing di dalam produk yang sejenis.

Budi pun yakin dengan program yang diberikan Bank Mandiri, wirausaha muda tak akan kalah bersaing dengan pengusaha dari luar negeri. Sehingga saat perdagangan bebas di tahun 2015 berlangsung, pasar masih dipegang oleh pengusaha lokal.

“Pengembangan WMM dan MYT kita mampu bersaing untuk itu semua dan wirausaha kita bisa dalam kedepannya menghadapi itu,” papar Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 4 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>