Tips Wirausaha Sejak Kuliah ala Prof Rokhmin

wisarauhaGuru besar IPB Prof Rokhmin Dahuri mendorong para mahasiswa agar merintis dan menekuni dunia bisnis sedini mungkin. Ia pun memberikan tips kepada para mahasiswa agar bisa menjadi wirausahawan yang sukses. Menurutnya, berwirausaha sejak mahasiswa akan menjadi aset sangat berharga untuk menjadi wirausahawan besar yang sukses setelah lulus perguruan tinggi. ”Mereka yang berwirausaha sejak mahasiswa, maka setelah lulus perguruan tinggi akan memiliki pengetahuan dan penguasaan pasar, produksi, dan jaringan mitra kerja,” kata pakar kelautan dan perikanan itu saat mengisi Kuliah Kewirausahaan Pemuda bertajuk Peluang Produk Wirausaha Muda Indonesia di Pasar Dunia, di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/5/2019). 

Kuliah Kewirausahaan itu merupakan kerja sama Kemenpora dengan IPB. Pemateri lain adalah Asrorun Ni’am Sholeh (Deputi Kemenpora) dan Burhanuddin (dosen IPB). Kuliah itu dibuka Rektor IPB Dr Arif Satria. Pesertanya berjumlah  250 mahasiswa dari seluruh fakultas di IPB.

Rokhmin mengemukakan, salah satu sisi kesuksesan Nabi Muhammad SAW adalah kiprahnya sebagai seorang pedagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>