Tentang Kami

Indonesia mempunyai sumber daya manusia yang melimpah. Sejalan dengan hal tersebut maka semakin banyak industri yang menyerap SDM sebagai karyawan atau pekerja.  Sejauh ini permintaan pasar tenaga kerja di Indonesia mencapai 113 juta orang. Sementara ketersediaan SDM terampil yang tersedia masih berada pada angka 104 juta orang. Pasca kesepakatan ASEAN Single Community yang mulai berlaku pada tahun 2015, makan akan terbukalah kran SDM terlatih dari luar negeri yang bisa bekerja di Indonesia. Bahkan dalam kualitas tenaga kerja ASEAN mempunyai keterampilan dan kompetensi yang lebih bagus dari pada SDM Indonesia.

“Sayangnya, Penduduk Indonesia yang berprofesi sebagai wirausahawan masih terbilang minim dan terbatas, baru mencapai 0,18 persen dari total 238 juta penduduk Indonesia,” kata Menakertrans, Muhaimin Iskandar.

Oleh karena itu, SDM di Indonesia diharapkan mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Atau bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan tidak tergantung sebagai pencari kerja. Untuk menjadi negara maju, Indonesia masih membutuhkan lebih dari 2 % SDM yang berani menerima tantangan sebagai wirausaha atau entrepreuner. Indonesia saat ini baru memiliki  0,18 persen wirausahawan dari total 238 juta penduduk Indonesia. Sangat jauh tertinggal dari Singapura yang memiliki 7% wirausahawan dan Amerika bahkan mempunyai 10% penduduk yang menciptakan lapangan usahanya sendiri.

kewirausahaan

Sehingga dorongan dari pemerintah dalam membantu penciptaan tenaga kreatif adalah yang utama. Sedangkan para stakeholder terkait lainnya juga diharapkan berperan aktih guna membangkitkan dan mengembangkan potensi terpendam calonwirausaha, membentuk wirausaha baru dan mengembangkan wirausaha yang ada serta pendampingan wirausaha.

PT Kirana Adhirajasa Indonesia berpengalaman melakukan pendampingan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkomitmen membantu pemerintah dalam menciptakan dan mendampingi pada wirausahawan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six × 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>