Soal Toko Bahan Bangunan Modern, Indonesia Kalah dari Thailand

Desain Toko bangunanKeberadaan toko ritel yang menyediakan bahan-bahan bangunan kini semakin marak di luar negeri. Tak ayal, hal tersebut juga terjadi di Indonesia.Chief Financial Officer CSAP, Triana Soenaryo mengemukakan, keberadaan toko ritel bahan bangunan di Indonesia sayangnya masih jauh kalah bila dibandingkan dengan negara tetangga seperti Thailand.Terlebih lagi, mengingat jumlah penduduk Thailand yang lebih sedikit 20-30 persen dari Indonesia
“Kalau dibandingkan dengan Thailand, populasi penduduk lebih kecil 20-30 persen, tapi punya modern retail seperti Wasadu dan lain-lain, sudah lampaui banyak banget dibandingkan Indonesia,” ucapnya di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Dia menyebutkan, potensi pertumbuhan toko ritel bahan bangunan milik perseroan yakni Mitra10, mayoritas berada di Pulau Jawa. Sedangkan Sumatera hanya sebagian kecilnya saja.

“Potensi Mitra10, mayoritas di Jawa. Potensinya begitu besar,” imbuh dia.

Selain itu, Pulau Sulawesi dapat menjadi target ekspansi perseroan selanjutnya untuk mengembangkan Mitra10. Sebab, mengingat pendapatan per kapita di sana disebutkannya sudah meningkat.

“Sulawesi GDP per kapita tahun lalu terbesar juga cukup bagus, tapi kami belum sampai ke sana. Doakan ya biar kami bisa ekspansi ke sana,” tutupnya seraya tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>