SBY: Mau Sukses? Jangan Ambil Jalan Pintas

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan untuk menjadi pengusaha muda, para wirausaha diharuskan rajin berusaha. Orang nomor satu di Indonesia itu pun menyarankan kepada calon pengusaha agar jangan mengambil jalan pintas, agar menjadi sukses dan kaya “Harus orang yang sabar, ulet, dan pantang menyerah, tidak punya mental jalan pintas,” ujar Presiden SBY, di acara Wirausaha Expo Mandiri 2014 di Istora Senayan, Rabu (15/1/2014). Dalam pidatonya, Presiden SBY menegaskan seseorang yang ingin menjadi wirausaha, adalah pahlawan negara di sektor ekonomi. Karena menurut Presiden SBY, wirausaha membuka peluang kerja.

“Wirausaha adalah para pahlawan bisnis dan ekonomi, mereka menciptakan peluang kerja,” ungkap Presiden SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat itu pun mengingatkan agar para wirausaha untuk mempunyai semangat yang tinggi dan pantang menyerah. Pasalnya agar bisa sukses, seorang pengusaha menurut Presiden SBY, wirausaha pasti akan bertemu banyak halangan dan cobaan.

“Ingat untuk menjadi wirausahawan yang tangguh dan sukses tidak mudah, semua begitu,” papar Presiden SBY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>