Sandiaga Uno Ajak Komunitas Tangan di Atas Sebar Virus Kewirausahaan

Sandiaga Uno Ajak Komunitas Tangan di Atas Sebar Virus Kewirausahaan kewirausahaan

Pelatihan Kewirausahaan – Pengusaha Sandiaga Uno mengajak Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menyebar virus kewirausahaan entrepreneurship kepada generasi muda. Tujuannya untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Nah, kegiatan pesta wirausaha ini adalah semangat untuk membangun ekonomi rakyat,” kata Sandiaga, di acara Pesta Wirausaha ke- 12 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2020).

Sandiaga Uno berharap komunitas TDA tidak lelah untuk terus mengajak kaum milenial dalam berwirausaha. Apalagi kegiatan pesta wirausaha ini sudah menjadi legenda sebagai pesta wirausaha nasional, dan menarik minat dari para UMKM.

Semula, pelaku usaha yang tergabung dalam TDA ini hanya diikuti beberapa peserta. Namun, kata Sandiaga, TDA saat ini telah menjelma menjadi komunitas pengusaha terbesar di Indonesia, tersebar di 82 kabupaten/kota, lebih dari 500 ribu anggota TDA aktif dalam berbagai kegiatan wirausaha.

“Selama 14 tahun, awalnya hanya beberapa peserta, sekarang kita lihat sudah mencapai 500 ribu lebih anggota. Kita berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut partisipasi mendorong pemberdayaan UMKM, karena lapangan kerja itu diciptakan UMKM,” ujar dia.

Menurut Sandiaga, kegiatan pesta wirausaha ini adalah selebrasi dari pada capaian para pengusaha, yang sudah sukses menciptakan suatu inovasi, dan membantu pemerintah dalam menyerap lapangan pekerjaan.

“Kegiatan ini adalah kolaborasi TDA dan Oke Oce, seperti sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia. Oke Oce adalah gerakan nasional penciptaan lapangan kerja berbasis perusahaan, dan kita memiliki banyak sekali penggerak wirausaha,” kata Founder Oke Oce itu.

Sandiaga Uno menyatakan, pesta wirausaha ini penting, untuk memperluas jejaring para pengusaha muda. Ia berharap kaum milenial ikut menjadi pelaku usaha untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Harapan kita mencetak 2 juta lapangan kerja baru, selama lima tahun terakhir ini sudah sampai 2.024 pekerja dari para pelaku usaha ini,” kata mantan Wakil Gubernur DKI itu.

Dalam kesempatan itu, Presiden TDA Donny Kris Puriono, menambahkan kegiatan Pesta Wirausaha kali ini bertema Berdaya atau #WeEmpower, berlangsung di Surabaya Town Square dan TS Suites, selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu, 2 Februari 2020.

Pesta Wirausaha TDA ini merupakan sebuah event akbar, untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu mengajak pengunjung melihat dari berbagai sisi yang dapat memberdayakan diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“Kami mengajak peserta maupun pengunjung melihat sesuatu dari berbagai sisi, dan berbagai perspektif dari secuil aksi yang mampu memberdayakan diri sendiri, serta memberdayakan sekitar guna memberikan dampak yang positif bagi peradaban,” kata Donny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 × eight =