Presiden Buka Gerakan Kewirausahaan Nasional

Pelatihan Kewirausahaan-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan seorang enterpreneur adalah orang yang tidak memiliki mental menempuh jalan pintas dalam menggapai sukses. Seorang enterpreneur, Manurut Presiden SBY, adalah orang yang sabar, ulet dan pantang menyerah. Mereka juga orang yang siap untuk gagal, tapi mencoba lagi, dan tidak bermental mencari jalan pintas dan jalan lunak.”Baca kisah sukses para enterpreneur yang menjadi jutawan, miliarder pada tingkat dunia adalah mereka yang gagal mencoba lagi, gagal mencoba lagi, akhirnya berhasil,” kata Presiden SBY Rabu (15/01/2014) ketika membuka Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) keempat Tahun 2014 di Gelora Bung Karno, Jakarta sebagaimana dilansir dari laman resmi.

Presiden SBY yang didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono menambahkan, orang yang sangat sukses itu juga bukan kerja setahun-dua tahun, tetapi proses jatuh bangun, tetapi tetap inovatif, ulet dan gigih.

Kepala Negara mengaku senang, di negeri ini makin banyak wirusahawan, utamanya kaum muda, yang mengerti betul kewirausahaan dan kemudian sukses.

Diakui Presiden, meskipun ada pula kaum muda yang maunya serba cepat dan serba mudah, ingin cepat kaya dan cepat jadi pemimpin besar, serta menempuh jalan pintas disertai dengan cara-cara yang tidak baik. Ambisinya yang sangat, sangat berlebihan, tetapi tidak gigih dalam berikhtiar. “Tentu bukan begitu jiwa, pikiran dan tindakan kaum wirausahawan,” ujar SBY.

Ia menyebutkan, dalam dunia usaha, seorang wirausaha adalah menemukan produk dan jasa yang baru, membuka pasar yang tadinya belum ada, memberikan nilai tambah terhadap barang dan jasa, menghubungkan modal dengan pekerja, dan membikin bisnis dan ekonomi semakin bergerak dan berkembang.

Presiden SBY menegaskan, peluang dan kesempatan bagi wirausaha untuk mengembangkan bisnis di Indonesia ke depan ini masih terbuka, bahkan makin ke depan makin besar peluangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>