Pelatihan Wirausaha Online Dengan modal minim Bagi UMKM dan UKM

Transaksi jual-beli secara online mulai dilirik para wirausahawan maupun konsumen secara luas. Keunggulan dari e-commerce bagi pembeli adalah kemudahan dalam hal menemukan produk yang diinginkan, bisa memesan dari mana saja, kapan saja, dan juga banyaknya pilihan pembayaran. Bagi wirausahawan, e-commerce memungkinkan pengusaha untuk mendirikan usaha dengan modal minim sekalipun karena pengusaha bisa memulai usahanya dari rumah. Perdagangan elektronik atau e-commerce adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Meskipun menjadi wirausaha online tidaklah sesederhana yang dipikirkan, butuh kreativitas, kesabaran dan kemampuan membaca peluang serta mengembangkan konten. Oleh karena itu, PT Kirana Adhirajasa Indonesia menyelenggarakan pelatihan Wirausaha Online Dengan Modal Minim Bagi UMKM dan UKM. Pelatihan dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 27-28 November 2013. Target peserta pelatihan ini adalah calon wirausahawan, pendamping, dari pemerintah dalam hal ini SKPD terkait, serta NGO atau LSM. Adapun materi pelatihan terdiri dari: Media Pendukung Promosi Produk dan Layanan; Pengenalan E-Marketing; Strategi Penggunaan SEO (Search  Engine Optimization); Strategi Pemasaran Melalui Social Media, dan  Internet Web Analytics.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>