Pelatihan Pengemasan dan Display Produk bagi UMKM, Yogyakarta, 23-24 Oktober 2013.

Pelatihan UMKM - Dalam industri makanan atau pangan, kemasan mempunyai peranan yang sangat penting selain melindungi produk dari cuaca, kemasan juga berfungsi untuk meningkatkan estetika. Bagi industri kecil dalam hal ini UMKM faktor lainnya yang juga berpengaruh adalah keterampilan display produk. Namun saat ini banyak pengusaha dan pebisnis mulai sadar akan pentingnya desain yang bagus. Terbukti dengan banyaknya desain kemasan kopi, tahu, sampai makanan-makanan kecil untuk UMKM tidak lagi menggunakan cara lama dan tradisional.

Selain itu kemampuan display produk atau penataan produk yang ditampilkan dalam suatu pameran merupakan hal penting untuk memperkenalkan dan mempromosikan profil dan produk UKM kepada para konsumen maupun masyarakat luas. Pameran sebagai ajang promosi produk dan profil perusahaan dapat dimanfaatkan untuk memperkuat citra perusahaan, meningkatkan omzet penjualan serta sebagai sarana berinteraksi dengan konsumen, yang dapat memberikan masukan kepada perusahaan secara langsung. Oleh karena itu dilaksanakan pelatihan Pengemasan Produk dan Display produk Pameran Untuk UKM. Pelatihan UMKM ini akan diselenggarakan pada 23-24 Oktober 2013.   Adapun materi pelatihan UMKM ini meliputi Berbagai Teknologi Pengemasan, Jenis dan Ketahanan Kemasan, Quality Control Kemasan, Desain kemasan dan praktek 1, desain kemasan dan praktek, Display produk dan planogram 1 dan Display produk dan planogram 2. Adapun sasaran pelatihan ini adalah staf dinas perindakop, UKM,pendamping CSR, masyarakat umum yang berminat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>