Pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana Bagi UMKM/UKM, Yogyakarta 29-30 November 2013

Pelatihan Kewirausahaan  dan Pembukuan Keuangan Sederhana Bagi UMKM/UKM-Tidak dapat dipungkiri saat ini kebutuhan akan sebuah pembukuan yang baik dan benar mengacu kepada peraturan Akuntansi yang ada di Indonesia adalah sebuah keharusan bagi sebuah UKM. Selain akan mempermudah pengelolaan dan manajemen usahanya, suatu hari nanti apabila membutuhkan kredit atau penyaluran keuangan akan sangat membantu. Saat ini telah diterbitkannya peraturan perundang undangan Pajak yang baru bagi UKM dimana akan dikenakan tarif sebesar 1% dari omzet perbulan.

Betapa banyak para pengusaha UKM pada akhirnya menyesal ketika mereka membutuhkan data dan informasi tentang keuangan mereka ketika akan mengembangkan usaha dan membutuhkan suntikan modal untuk dapat terus mengembangkan dan bertahan dalam mengelola dan menjalankan usaha mereka. Oleh karena itu, diselenggarakan pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana Bagi UMKM dan UKM. Pelatihan ini akan diselenggarakan selama 2 hari, 29-30 November 2013. Pelatihan Kewirausahaan ini berlokasi di Yogyakarta dengan materi Pencatatan penjualan, Pencatatan pembelian, Pencatatan beban atau biaya, Pencatatan pendapatan, Pembuatan jurnal , perhitungan biaya pokok produksi, Perhitungan laba. Sasaran peserta pelatihan ini adalah pengusaha UKM dan UMKM dengan berbagai jenis usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− three = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>