Memaksimalkan Potensi Anak dan Memupuk Jiwa Kewirausahaan

pelatihan kewirausahaan-Era globalisasi mengharuskan orangtua untuk mempersiapkan anaknnya untuk dapat memiliki kreativitas dalam menciptakan hasilkarya yang inovatif. Salah satu cara untuk melatih kreativitas anak adalah dengan memperkenalkan mereka dengan dunia wirausaha sejak dini. Karena desakkan tersebut Global Jaya International School (GJIS) secara rutin menyelenggarakan ‘Entrepreneurship Exhibition’  yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi anak. Menurut Puspita Aji, Community Liaison Manager, Global Jaya International School, acara Entrepreneurship Exhibition merupakan ajang bagi para siswa untuk memaparkan hasil produk yang dibuat sesuai dengan kreativitas serta pengetahuannya selama menimba ilmu di GJIS.

Acara Entrepreneurship Exhibition ini merupakan kali ke 11 yang dilaksanakan, Global Jaya International School.

Expatriate teacher Yr.6,  Felicity Mc Ewin, mengatakan, pada pameran entrepreneurship kali ini selain menciptakan suatu produk, siswa juga dituntut untuk melakukan inovasi dengan kreativitas yang mereka miliki untuk membuat solusi dari permasalahan yang ada.

Contohnnya adalah mengatasi masalah e-waste, kesehatan, bahkan solusi untuk  mengatasi kemalasan dan kebosanan.

Melalui program Entrepreneurshin Exhibition, GJIS ingin senantiasa mengembangkan dan mendorong jiwa kreatif yang dimiliki pada setiap siswa untuk dapat berpikir secara kritis, mampu memecahkan berbagai permasalahan, beretika dan mampu menciptakan peluang usaha. Bukan tidak mungkin jika siswa ini nanti akan menjadi pengusaha yang sukses yang akan membuat perekonomian bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Even rutin yang diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 11 Hingga 12 February 2014 diselenggarakan di  GJIS Theatre ini mendapatkan sambutan yang sangat positif baik dari siswa maupun orangtua siswa.

Di pameran ini, pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan siswa yang berperan sebagai manajer produksi, manajer pemasaran dan manajer keuangan dari bisnis yang mereka buat.

Oleh karena itu mereka mampu menjelaskan secara detail, mulai dari pemilihan masalah sampai bagaimana suatu produk bisa terproduksi dan layak untuk ditampilkan di depan para pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>