Mau Bikin Bisnis Butik? Uang Bukanlah Modal Utama!

peluang-usaha-toko-busana-muslimPelatihan Manajemen Butik Pakaian¬†-PASAR fesyen Indonesia semakin menggeliat. Beberapa tahun terakhir, terutama dalam segmen busana muslim, semakin banyak para penggiat fesyen yang membuka usaha di bidang ini dengan membuka butik. Ini juga dipengaruhi oleh banyaknya kaum hawa yang memutuskan untuk menutup aurat. Sehingga banyak yang mengambil peruntungan di bisnis ini. Salah satunya adalah Datin Roziyaton binti Jamaluddin. Wanita asal Kuala Lumpur, Malaysia memiliki butik Shamil untuk pakaian modest wear. Diakui wanita yang akrab disapa Rozy ini, membuat sebuah butik tidak mudah. Uang tentu jadi modal utama namun yang paling penting adalah passion.”Bussiness is bussiness.

Tetap saja semuanya harus tetap dikembangkan agar dana yang didapatkan juga lancar. Untuk butik sendiri tentu uang sebagai modal utama, namun hal lainnya yang lebih penting adalah minat atau passion dalam bidang ini. Saya merasakan sekali, tidak mungkin saya membuat butik kalau saya tidak suka fashion, DNA-nya jadi tidak ada, karena setiap rancangan saya yang ambil andil,” jelas Rozy kepada Okezone dalam acara Charity Cantik bersama K-Link, di Jakarta, Rabu (26/4/2017). Kemudian, dalam berbisnis fesyen menurut Rozy juga harus memiliki ketahanan yang tinggi dan sabar. Seperti yang telah banyak dikatakan, ulet dalam berbisnis itu memang harus dilakukan. “Jangankan butik, semua bisnis itu harus sabar. Lalu punya ketahanan yang tinggi karena bisnis itu naik turun,” tegasnya. Hal lainnya seperti pendidikan bukan tidak penting namun menurutnya, dalam berbinis seseorang harus memiliki bussiness minded. “Memiliki butik kita juga harus memiliki business minded. Itu adalah skill, skill bisa dilatih nah sekolah itu pelatihannya. Tinggal dipilih, minat dalam desain atau bisnisnya, keduanya terpakai dalam bisnis. Tinggal bagaimana kita melihat peluang. Ada cara penjualan online, ikuti, tren fesyen terbaru juga ikuti untuk menarik pasar,” tutup ibu dari 4 anak ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× seven = 63

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>