Dahlan Iskan dan Bos Sido Muncul Kuliah Soal Wirausaha di Undip

Pelatihan Diklat¬† Kewirausahaan Jakarta – Menteri BUMN Dahlan Iskan pukul 09.30 WIB pagi hari ini menjadi dosen tamu di Universitas Diponogoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah. Berduet dengan CEO Sido Muncul Irwan Hidayat, Dahlan memberikan materi kewirausahaan di Undip. “Seminar Nasional Here to be Entrepreneur diikuti oleh 400 pengusaha pemula dan 200 mahasiswa. Seminar ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro bertempat di Auditorium Fisip Undip,” ucap Staf Khusus Menteri BUMN Abdul Aziz kepada detikFinance, Rabu (23/10/2013).Di depan ratusan mahasiswa, pengusaha pemula serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Undip Warsito, Dahlan seperti disampaikan Aziz menjelaskan proses menjadi seorang pengusaha. Dahlan menilai untuk pengusaha hebat membutuhkan waktu dan tidak ada proses yang singkat.

“Bisnis itu bukan untuk dibicarakan, bukan untuk diseminarkan tetapi dilakukan karena setelah seminar ini tidak mungkin langsung bisa jadi pengusaha,” katanya.

Saat proses tanya jawab, peserta pun sangat antusias bertanya dan memperkenalkan diri. “Sesi pak Dahlan, seluruh peserta sangat antusias dan bahkan histeris ketika para penanya memperkenalkan diri dari jurusan Business Administration,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 2 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>