50 Retail di Tangerang Terapkan Kantong Plastik Berbayar

20160126-kantong-plastik_20160126_091218Wali Kota Tangerang Arief Rachardiono Wismansyah mengatakan 50 perusahaan retail di Kota Tangerang bersepakat menerapkan program kantong plastik berbayar. “Pada 26 Februari mendatang, akan dilakukan pemberian secara simbolis dan dimulainya program ini,” ujar Arief, Senin, 22 Februari 2016Menurut Arief, komitmen peretail dalam menerapkan program kantong kresek berbayar dengan penandatanganan surat dukungan pada 11 Januari 2016. Selanjutnya para pengelola retail modern akan menyatakan komitmen mereka penerapan program ini dalam surat pernyataan partisipasi dari pimpinan retail dan diketahui Wali Kota Tangerang.Pengelola retail yang akan ambil bagian dalam program ini, antara lain Save Maxx, Indogrosir, Superindo, Smart Club, Lottemart, Tip Top, PT Indomart Pratama, dan PT Alfamart. “Mencapai 50 retail,” ucap Arief.

Menurut Arief, pengelola retail yang langsung menerapkan program ini. Mereka juga yang akan mengolah hasil penjualan plastik ini melalui program pengelolaan sampahnya masing-masing. “Kota Tangerang hanya berfungsi sebagai yang melakukan monitoring dan evaluasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>